Selasa, 23 Agustus 2016

HalalTrip dan Mastercard Luncurkan Produk Wisata Ramah Muslim

'HalalTrip' bekerjasama dengan Mastercard meluncurkan serangkaian produk perjalanan inovatif bagi para wisatawan Muslim. 

Dream - Meningkatnya tren paket wisata halal, mendorong platform online bagi para wisatawan muslim, HalalTrip, bekerjasama dengan Mastercard untuk meluncurkan serangkaian produk perjalanan inovatif bagi para wisatawan Muslim.

Peluncuran dilakukan dalam acara World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 2-4 Agustus 2016.

Beberapa produk yang akan diluncurkan yaitu HalalTrip City Pass yang diharapkan dapat memberi kemudahan kepada para konsumen dalam memperoleh akses ke lokasi-lokasi wisata populer.

Selain itu, dibuat juga HalalTrip Getaways yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam merancang liburan sesuai dengan kebutuhan mereka terhadap perjalanan Muslim-friendly. Dan terakhir, HalalTrip Homes yang merupakan referensi akomodasi halal sebagai pilihan bagi para wisatawan.

Berdasarkan studi Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016, jumlah total kedatangan wisatawan Muslim mencapai angka 117 juta pada tahun 2015. Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh hingga 168 juta wisatawan pada tahun 2020 dengan total nilai pengeluaran di atas USD 200 miliar.

"Populasi masyarakat Muslim diperkirakan akan mencapai 26 persen dari keseluruhan populasi dunia pada tahun 2030, memberikan peluang bagi sektor pariwisata Muslim untuk terus tumbuh. Mastercard sangat menghargai kerja sama dengan mitra strategis yang bertujuan sama dengan kami, seperti HalalTrip dalam upayanya untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Muslim. Kami berharap perkembangan dari produk dan layanan gaya hidup Muslim yang inovatif akan meningkatkan lanskap pembayaran, mendorong perdagangan lintas batas (cross-border commerce) dan membantu untuk menyusun standar baru bagi industri perjalanan dan pariwisata secara keseluruhan," ujar Safdar Khan, Division President Mastercard untuk Indonesia, Malaysia and Brunei.

Fazal Bahardeen, Chief Executive Officer, CrescentRating & HalalTrip menambahkan, peluncuran dari produk-produk yang didukung oleh teknologi merupakan contoh terhadap canggihnya pasar pariwisata Muslim saat ini.

Dimana mereka menginginkan adanya produk-produk perjalanan yang mudah dan menyenangkan. Para wisatawan Muslim pun kini jauh lebih memilih untuk menggunakan teknologi melalui smartphone dan tablet mereka untuk mengeksplorasi destinasi-destinasi baru.

"Jadi setiap produk baru yang diluncurkan ini akan meningkatkan pengalaman mereka," imbuh Fazal.
Pelaksanaan WIEF ke-12 ini hadir dengan tema "Desentralisasi Pertumbuhan, Memberdayakan Bisnis Masa Depan", yang bertujuan untuk lebih mengeksplorasi dan mengembangkan peran penting dari kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Diperkirakan akan ada sebanyak 2500 delegasi dan 60 tokoh penting yang berasal lebih dari 100 negara di seluruh dunia yang turut hadir di WIEF yang ke-12. Dikelola oleh WIEF Foundation dan diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, bekerja sama dengan Sekretariat Negara dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, WIEF ke-12 diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Indonesia dan negara-negara lain. (Sah)


source:
TRAVEL.DREAM.CO.ID
NEWS

0 komentar:

Posting Komentar