Rabu, 05 Juli 2017

Libur Lebaran, Tingkat Hunian Hotel Meningkat

Rabu,05 Juli 2017 - 14:46:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN - Selama libur lebaran, beberapa hotel di Kota Padang kebanjiran tamu menginap. Hal tersebut didukung oleh antusias wisatawan dari luar daerah yang ingin menikmati beragam wisata di Kota Padang.

Di antara hotel yang kebanjiran tamu adalah Premier Basko Hotel yang mencatat meningkat sekitar 68 persen tamu yang menginap. Peningkatan hunian juga ditunjang promo yang disediakan selama libur Lebaran berlangsung.

 “Peningkatan terjadi sekitar 68 persen pada libur Lebaran tahun 2017. Sedangkan pada libur Lebaran tahun 2016 sekitar 63 persen,” kata Front Office Coordinator Premier Basko Hotel, Milda Syofia pada Haluan, Senin (3/7).
Tamu yang datang menginap, lanjutnya, berasal dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga tamu atau wisatawan mancanegara.

Milda mengatakan, saat ini harga kamar hotel sudah kembali pada harga normal seperti biasa. Mulai dari harga Rp620.000 per kamar hingga kelas tertinggi.
“Untuk sementara kita belum ada promo untuk kamar hotel. Dalam waktu dekat akan segera kita infokan kejutan selanjutnya,” tuturnya.

Tidak hanya Hotel Basko yang kebanjiran tamu menginap. Grand Inna Padang juga mengalami peningkatan tamu kamar inap saat libur lebaran. Dibanding hari biasa peningkatan hunian hotel terjadi mulai H+2 hingga H+5 ada berkisar 30 persen.
General Manager Grand Inna Padang, Mazri Tanjung mengungkapkan, khusus periode tersebut Grand Inna Padang mengeluarkan Paket "Taragak Kampuang" bagi para perantau yang pulang kampung.

“Alhamdulillah, dengan paket Lebaran yang kita berikan banyak peminatnya dan hunian hotel meningkat. Keberadaan fasilitas kolam renang baru Grand Inna Padang juga menjadi salah satu daya tarik para tetamu hotel,” ungkap Mazri. (h/win)



http://harianhaluan.com/news/detail/65678/libur-lebaran-tingkat-hunian-hotel-meningkat

0 komentar:

Posting Komentar